Cara Instal Delphi 7 di Windows 7


hallo gan
kali ini ane akan share tentang delphi nih, kebetulan tugas kuliah ane banyak yang pake delphi, tapi ada problem yang harus ane pecahin nih. di tempat kerjaan ane komputer semua pake windows 7 , sedangkan dirumah ane pake xp, pas di instal di tempat kerja ada problem gan, delphi gak bisa jalan muncul seperti ini ini.
delphi-error
setelah gugling dapet deh caranya. langsung lah cekidot...
Nah, ni caranya :
Klik Star>All Programs> Borland Delphi 7>Delphi 7>Klik kanan pilih Properties, kli tab Compatibility, maka akan muncul layar seperti berikut:
compatibility delphi dan win7
Beri tanda centang pada Run the program in compatibility mode for Windows XP (Service Pack 3), kemudian klik Apply dan OK.
Maka agan akan dapat menjalankan Delphi 7 agan, seperti gambar berikut.
delphi7 di win7
nah selesai deh gan. selamat mencoba dan bermanfaat :)
Heri Mardianto Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar