Windows 8 Consumer Preview Dirilis


akhirnya setelah di tunggu-tunggu WINDOWS 8 CONSUMER PREVIEW REALEAS pada 29 February 2012 
Pada saat Windows 8 Developer Preview dirilis untuk publik, ada batas kadaluarsa yang dapat digunakan hingga 11 Maret 2012, atau sekitar 6 bulan sejak dirilis. Setelah tanggal itu, agan harus meng-uninstall Windows 8 Developer Preview dan meng-install kembali edisi Windows sebelumnya atau meng-upgrade menjadi Windows 8 Consumer Preview. Jika agan masih menggunakan Windows 8 Developer Preview setelah 11 Maret 2012, Windows akan restart otomatis setiap waktu tertentu.
Bagaimana jika agan masih ingin menggunakan Windows 8 Developer Preview selama beberapa waktu agar tidak repot meng-install kembali program-program favorit? Solusinya ada dua metode.
Cara pertama
Microsoft mengeluarkan update terbaru untuk Windows 8 Developer Preview yang dapat memperpanjang tanggal kadaluarsa menjadi 15 Januari 2013. Bukalah Windows Update, cari update bernama KB2671501, kemudian install dan restart. Sekarang tanggal kadaluarsa Windows 8 Developer Preview diperpanjang hampir setahun kedepan.
 Cara kedua
Dengan meng-upgrade Windows 8 Developer Preview menjadi Windows 8 Consumer Preview yaitu versi Beta yang baru saja dirilis untuk publik kemarin. Unduh dan install Windows 8 Consumer Preview dari link di bawah ini. Silakan memilih edisi 32-bit atau 64-bit sesuai dengan hardware agan (untuk edisi 64-bit minimal memerlukan memory 4 GB dan prosesor yang mendukung instruksi 64-bit).
Link Unduh Windows 8 Consumer Preview
Link Unduh Langsung Windows 8 Consumer Preview edisi English 64-bit
Link Unduh Langsung Windows 8 Consumer Preview edisi English 32-bit
Jika Windows 8 menanyakan product key saat proses instalasi, masukkan satu dari kode di bawah ini.
NF32V-Q9P3W-7DR7Y-JGWRW-JFCK8
DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J
Cara ini lebih ane saranin daripada cara pertama karena Windows 8 Consumer Preview diklaim lebih stabil dan banyak bug yang telah diperbaiki. Jika agan meng-upgrade dari Windows 8 Developer Preview, seluruh program yang sudah di-install dan pengaturan Windows akan hilang setelah di-upgrade. Seperti pada cara pertama, Windows 8 Consumer Preview dapat digunakan hingga 15 Januari 2013.
Heri Mardianto Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar